Kumpulan Puisi Indah Dan Pendek Karya Dari Mochammad Toha Anam

Puisi Indah | Banyak hal dan makna yang terkandung di dalam sebuah puisi yang indah, bisa saja di sana terkandung pesan tentang sebuah cinta, dan lain sebagainya. Sobat pada kesempatan kali ini saya akan membahas puisi indah, yang mana puisi ini adalah puisi karya dari sahabat saya Muhammad Toha. Puisi yang di buat oleh teman saya ini punya nilai-nilai keindahan yang biasa terkandung salam sebuah puisi. oleh karena itu pada postingan kali ini saya berikan puisi dengan judul puisi indah.

Sobat saya dalam menciptakan puisi indah ini, selalu mengedepankan sebuah pengalaman pribadi kejadian yang sudah pernah dia alami. oleh karena itu setiap kata yang ia tuliskan dalam bait-bait puisi karyanya selalu mengandung nilai-nilai pesan tersembunyi, yang kemudian membuat puisi ini menjadi begitu indah ketika kita nikmati dengan mendalam. karena sebernarnya kunci dalam membuat puisi agar punya nilai keindahan yang lebih itu adalah dengan adanya sebuah kandungan pesan di dalam puisi tersebut.

Kumpulan Puisi Indah Dan Pendek Karya Dari Mochammad Toha Anam


Karena jika suatu puisi itu punya sebuah pesan di dalamnya maka nilai puisi itu akan, lebih jika di bandingkan dengan puisi-puisi biasa yang di sana tidak punya kandungan nilai di dalamnya. memang tidak mudah dalam mewujudkan sebuah puisi yang punya kandungan pesan di dalamnya namun jika anda mau terus berusaha untuk belajar dan terus mencoba maka saya yakin anda akan mendapat mewujudkan sebuah puisi yang di situ bisa menampilkan sebuah kandungan makna di dalamnya sehingga nanti puisi yang anda ciptakan punya nilai keindahan yang lebih.

Baiklah sobat kita sudah cukup banyak membahas puisi ini, saat ini saya akan bagikan pada sobat puisi indah dan beberapa di anataranya adalah puisi pendek karya sahabat sayaMochammad Toha Anam.oke berikut adalah puisi indah nya semoga sobat bisa menikmati puisi yang saya sajikan berikut.


?Kemana? Kutaruh Hati Ini

Langkah ini terasa kaku
Menembus butir butir terakhir
Kupejamkan mataku yg mambias
Kutenangkan nafasku yang mendesah

Setetes air mata tak berarti
Kutumpahkan semua
Demi rasa dukaku yg mendalam
Selamat jalan kasih

Kita berpisah disini
Disaksikan bintang bintang sejuta
Dan malam malam yang dingin
Serasa turut merasakan

Andaikan ada jodoh
Kita berjumpa kembali
Andaikan tidak itu sudah suratan
Kulepas dirimu di malam ini

Mudah mudahan kita berdua ikhlas
Dan sama sama menerima keadaan ini
Mari kita sama sama tutup lembaran buku kita ........

Puisi by : Flamboyan

?Semoga
?
Ada yang selalu kuingat
Senyum manis dan tutur katanya
Ikhlas dan jujur apa adanya
Bagai bunga mekar
di musim penghujan

Kuselalu ingatkan diriku
Rayuan manis dan bisikan angin
Yang membuat
mabuk kepayang
Ooh Tuhan,
Jagalah khilafku
Ooh Tuhan,
Aku sayang padanya

Puisi by : Flamboyan

?Suara? Hati

Ketika kiutengah bermimpi
Ada satu wajah yang tak bisa kulupa
Dialah ibuku ......
Yang telah tiada

Aku menangis
Jiwaku hampa
Dan aku teringat akan dosa dosaku padanya
Ooh ibu ......
Semoga kau mendapat tempat yang layak di sisinya

Puisi by : Flamboyan

??Kopi? Panas

Ku berupaya
Madu yang di tanganmu mencair
Asalkan kau sisihkan sedikit harapan
Aku ingin kembali
Aku ingin bersama lagi
Seperti dahulu ......

Lihatlah
Di atas dedaunan kupu kupu bercengkrama
Ibarat aku dan kau lagi kasmaran
Aku ingin seperti itu lagi
Kapan ya ......

Puisi by : Flamboyan

?Sekedar? Coba

Awalnya canda kata
Lalu saling mengharap
Akhirnya saling cinta
Bagai mimpi di siang bolong

Mimpi bunganya tidur
Ternyata merangkai cinta kasih dan sayang
Inilah yang sering dialami setiap insan

Awalnya coba coba
Akhirnya jadi tergoda
Mumpung ada .....
Jadikanlah kesempatan emas

Kalau dibiarkan
Kita akan merugi sampai tua
Tanpa cinta di dunia ini
Bagaikan taman tiada bunganya ......

Puisi by : Flamboyan

?Diam?

Sengaja kutak bersuara
Bukan kutak mampu berkata kata
Tapi demi ketenangan lahir dan bathin
Lihatlah lahirku setengah mati
Dan bathinku setengah hidup

Biarlah kamu yang memulai
Harus kamu juga yang mengakhiri
Sesungguhnya aku lebih baik diam

Karena dengan diam
Dapat mendinginkan suasana
Diam itu emas
Dan diam itu juga solusi ......

Puisi by : Flamboyan

??Khawatir?

Langit biru cerah
Tapi awan hitam pekat berlabuh
Seketika bathinku terkejut
Aku takut kasihku yang disana berpaling

Matilah aku .......
Jiwaku tak kuat nerima beban ini
Karena aku dan dia sudah sehati

Apalah jadinya ......
Bila yang kubayangkan terjadi
Mungkin dunia ini terasa sempit
Dan bintang bintang di atas kepala
Aku bisa patah hati .......

Tapi tidaklah,
Aku harus tegar bagai karang
Kan semua itu ada solusinya
Selama kita percaya dan pasrah padanya
Pasti rasa khawatir jauh di atas langit .......

Puisi by : Flamboyan

?Selamat? Untukmu Selamat

Prahara yang lalu
Tlah terjawab sudah
Meskipun hati resah
Gundah dan gelisah
Aku tetap tabah
Kuingin

Menghapus mendung di hatiku
Agar sinar bulan segera menggantikannya
Kulepas dirimu di hari ini
Walaupun terasa berat di hati

Selamat jalan
Semoga kau bahagia
Kau bina hidup baru bersamanya
Kau tempuh dengan suka cita
Aku ikhlas tanpa terpaksa
Selamat menikah sayang .......

Puisi by : Flamboyan

Sobat puisi di atas adalah puisi indah karya sobat saya, semoga puisi di atas bisa anda jadikan sebuah referensi dalam berkarya membuat puisi. Dan semoga yang membaca puisi ini bisa terhibur, oke sobat sekian dahulu puisi indah dari saya untuk kesempatan pada kali ini. jumpa lagi pada postingan puisi yang berikutnya, sekian dari saya wassallam.


reff : http://www.cetmas.com/2015/12/kumpulan-puisi-indah-dan-pendek-karya-dari-Dari-Mochammad-Toha-Anam.html
Share this article :

Related Post



 

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Kumpulan Puisi, Sajak & Cerita - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger