Puisi Kehidupan Bersosial Yang baik Terbaru 2015

Puisi Kehidupan Sosial | Dalam kehidupan sosial setidaknya harus punya imge yang baik di mata orang-orang sekeliling kita, kemudian bagaimana caranya membuat image yang baik itu ya lakukan hal yang baik setiap harinya kalau bisa biarkan itu bisa menjadi contoh untuk orang lain dengan begitu maka image anda di mata masyarakat baik soalnya anda sudah bisa menjadi salah satu panutan mereka, sosial yang baik itu penting karena kita hidup bermasyarakat bukan hidup sendiri di tengah hutan maka dari bersosialah dan ciptakan image baik dirimu di mata mereka.

Kemudian jika image kita sudah baik jangan kau hilangkan image itu, biarkan itu mengalir setiap harinya jangan pernah berbangga hati jika kamu di cap sebagai orang yang baik di mata orang lain terus koreksi dirimu sendiri cari tau apa saja kekurangan dirimu dan tutupi kekuranganmu dengan kebaikanmu itu, saya yakin masyarakat luas akan sangat mencintaimu, bahkan kamu bisa jadi orang No 1 di daerahmu, memang itu tidak mudah untuk di gapai namun apa salahnya jika kita mencoba.

Dari beberapa bagian orang sering membuat sebuah puisi dengan tema kehidupan sosial mereka ada yang hidup dalam kehidupan yang keras kemudian berdasarkan pengalaman hidupnya untuk menceritakan kehidupanya yang keras merek membuat sebuah catatan yang di situ mencerminkan sebuah history dari kehidupan nyata yang ia rasakan selama ini berikut ini adalah beberapa contoh puisi kehidupan yang bisa anda jadikan sebagai tauladan sehari-hari karena menurut saya pesan yang di sampaikan pada puisi ini sangat bagu berikut puisinya :

Puisi Kehidupan Sosial




MEMBANGUN HARI SENDIRI

Hari ini aku sendiri
aku terbangun sendiri
dan minum kopi sendiri
kemudian sarapan sendiri
ku nikmati lantunan lagu sendiri
mengapa aku sendiri ?
karna aku memilih sendiri
menikmati sunyinya alam jati diri
aku merenung di dalam batinku sendiri
mengurai satu demi satu perjalanan diri
aku mencobah melangkahkan kaki sendiri
di tepian menguningnya padi sendiri
aku ingin sendiri
membangun hari sendiri
meski aku berada di keramian tetapi tetap sendiri
hatiku tetap sunyi sepi sendiri
sambil berzikir dalam hatiku sendiri
karna aku sedang mencari diriku sendiri
aku ingin hidup mandiri
meski anak istri di sebelah kanan kiri
karna kelak aku bertanggung jawab sendiri
di hadapan Tuhan atas perbuatanku sendiri
hidup sesudah mati juga sendiri
aku ingin berlatih sendiri
agar di kubur nanti aku sudah terlatih sendiri
karna hakekat hidup ini adalah sendiri
tidak ada yang bisa membantu, kecuali amal kita sendiri
kemana hendak berlari
jika kematian datang menghampiri
mati sendiri....
aku ingin membangun hariku sendiri.
Subhanallah....

Puisi by : DR. Abdullah Fathoni


AKHIRNYA SEBUAH NEGARA

Konsep negara akan berakhir lepas
ketika jarak teritorial tidak ada tapal batas
semua penduduk dunia melangkah bebas
KTP dan Visa hanya sekedar identitas
itulah akhir dari konsep pasar bebas
semua tali temali budaya dan adat terlepas
kita bisa berinteraksi melalui kabel seutas
atau melalui satelit yang terbang di atas
informasi bergulung dan bersambung di atas atlas
dunia menjadi kecil karna semua menjadi alas
para tehnokrat tersenyum kipas - kipas
karna SDA apapun bisa di libas
pada saat itulah manusia harus bernafas
dengan udara dunia yang habis di pangkas
tidak ada dominasi gandum atau beras
alam berganti saling memangsa yang naas
yang kuat menjadi srigala barnabas
yang lemah menjadi semakin tertindas
senjata menjadi penentu laras
laras panjang dan laras pendek meletus keras
negara berakhir karna di peras
laksana kapal yang karam dan kandas
atau seperti pesawat yang terbang melesat lepas
perjanjian dan kesepakatan dunia berkuasa di atas kertas
bangsa - bangsa mengkristal berimbas
pada saat itu semua sistem terbungkus kapas
dunia akan segera berakhir tanpa berkas
Tuhan akan berkata " Kun Fa Yakun "
dan semua orang menjadi pikun
Astaghfirullah....bersegeralah memohon ampun

Puisi by : DR. Abdullah Fathoni


Puisi di atas merupakan sebuah puisi yang bisa di katakan sebagai yang baik karena di sana tersampaikan pesan yang membangun, bukan untuk tujuan individual melainkan tindakan tersebut di tujukan untuk masyarakat umum, kemudian bagi saiapa saja yang membaca puisi ini kemudian sahabat menganggap puisi kehidupan ini bagus silahkan sahabat share di akun media sosial kalian masing-masing oke sekian puisi kehidupan sosial dari saya semoga puisi ini bisa bermanfaat untuk orang lain saya akhiri wassallam.


reff : http://www.cetmas.com/2015/05/puisi-kehidupan-bersosial-yang-baik.html
Share this article :

Related Post



 

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Kumpulan Puisi, Sajak & Cerita - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger