INIKAH KELUARGA? (Puisi karya Cindy Audilla)

Papa Mamaku bercerai
Kasusnya tengah berlangsung
Bolak-balik pengadilan
Mengurus pasal ini pasal itu
Meributkan harta gono gini
Tanpa memerdulikan keadaan rumah
Pernah aku tidak makan dari semalam
Sampai bertemu malam lagi
Aku tidak begitu memikirkan perutku semata
Tapi, adik kecilku
Pernah aku ke sekolah membawa adikku
Hanya karena tidak ada seorangpun di rumah
Pernah aku tidak tidur semalaman
Demi menjaga adikku yang rewel
Aku tidak marah, tidak sama sekali
Aku anggap ini tanggung jawab bagi seorang kakak tunggal
Tanpa menuntut di mana orangtuaku
Tak usahlah
Biar mereka yang sibuk tuntut menuntut di pengadilan
Mereka lupa pernah melahirkan seorang anak, bahkan dua
Mereka tidak ingat betul mereka belum sukses membesarkan anak
Ah, aku tidak ingin terlalu memperbesar problem pelik ini
Problem keluarga, problem hidup.
Tiap sembahyang, kutitip pintaku dalam doa
Kelak aku dewasa, tak ingin ku menjadi seperti mereka
Seperti orangtuaku
Tanyaku pada Tuhan, inikah yang disebut Keluarga?
Keluarga bagiku?


reff : http://cindilcindil.blogspot.com/2014/05/inikah-keluarga-puisi-karya-cindy.html
Share this article :

Related Post



 

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Kumpulan Puisi, Sajak & Cerita - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger