(Ayo Kita Tebakan!)

(Ayo Kita Tebakan!)


ayo kita tebakan!

dia raja?
tapi tanpa mahkota?
punya pabrik punya istana
coba tebak siapa dia??
dia adalah aku!

dia kaya
?keluarganya punya saham di mana-mana
tapi negaranya rangking tiga
paling korup di dunia
coba tebak siapa dia?
dia adalah aku!

dia tua?
tapi ingin tetap berkuasa
?tak boleh ada calon lain
?selain dia
?kalau marah
?mengarahkan angkatan bersenjata?
rakyat kecil yang tak bersalah ditembak jidatnya
coba tebak siapa dia??
dia adalah aku!

dia sakti
?tapi pasti mati?
meski seakan tak bisa mati
coba tebak siapa dia?
?dia adalah aku!

siapa aku?
?aku adalah diktator?
yang tak bisa tidur nyenyak!

.....................
Puisi tanpa judul. Diperkirakan ditulis dalam pelarian antara tahun 1996-1998
baca:  http://www.beritasatu.com/budaya/91833-puisi-pelarian-wiji-thukul.html

reff : http://www.wijithukul.tk/2014/02/ayo-kita-tebakan.html
Share this article :

Related Post



 

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Kumpulan Puisi, Sajak & Cerita - All Rights Reserved