Akting!

Har (Mati Suri di Jakarta, 2012)
Aku adalah Har. Seorang perempuan berusia 25 tahun. Aku adalah seorang istri dari lelaki yang bernama Sam. Aku istri pertamanya, bukan istri tuanya. Meskipun Sam telah beristrikan seorang perempuan lagi bernama Desi. Tapi, aku tidak mau dikatakan istri tuanya. Aku dan Sam hidup bahagia sebelum perempuan itu datang. Bagiku ia adalah perusak keharmonisan keluarga ku. Namun, bagi Sam, justru ia adalah emas baginya yang selama ini ia simpan dan bisa sewaktu-waktu ia jual. Begitulah, lelaki. Pun, tak jauh berbeda denganku, aku hanya menginginkan harta dari Desi. Aku tak tahu persis, seberapa bergelimangnya harta perempuan itu. Yang kutahu, Sam akan segera merampas seluruh harta Desi dan menghabisi nyawa perempuan itu.

Perempuan (Bulan Bujur Sangkar, 2013)
Aku adalah perempuan berusia 22 tahun. Aku perempuan sempurna. Aku kehilangan seorang lelaki, dia adalah kekasihku, tunanganku. Yan aku tahu, dia pergi berkelana untuk mencari kebenaran yang abstrak keberadaannya. Sekalipun benar. Kematian. Dia mencari tahu apa itu arti kematian sebenarnya. Hingga dia pun menemukan jawabannya dari dirinya sendiri. Dia mati. Mati di depanku. Aku sekuat hati dan tenaga mencari jejak tunanganku yang teramat kucintai. Di sepanjang perjalananku mencarinya, aku bertemu dengan seorang lelaki tua yang juga terlalu berpikiran kolot dan abstrak dengan segala nalarnya tentang kematian. Tak begitu aku pedulikan lelaki tua itu. Tujuanku hanya mencari tunanganku dan menemukannya untuk kembali bersamaku. Melanjutkan hubungan yang lebih, yaitu pernikahan.

Nona (Sphinx Apple, 2013)
Aku adalah seorang nona. Seorang perempuan di antara lima laki-laki. Aku berusia 27 tahun. Aku seorang perempuan yang istimewa. Akulah lambang dari kaumku, kaum wanita. Aku seorang perempuan yang tidak suka bertele-tele dalam menyikap segala hal. Aku seorang perempuan yang cerdik tanpa dikira-kira. Lima lelaki itu tengah meributkan soal keberadaan seorang wanita, mulai dari harkat dan harganya di mata seorang lelaki.

reff : http://cindilcindil.blogspot.com/2013/08/akting.html
Share this article :

Related Post



 

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Kumpulan Puisi, Sajak & Cerita - All Rights Reserved